Berita

Gambar Detail Berita
Fri, 26-February-2021

Pemkot Kediri Kembali Bagikan Sembako Untuk Warga Yang Sedang Melakukan Isolasi Mandiri

Pemerintah Kota Kediri melalui Dinas Sosial kembali menyalurkan sembako kepada warga yang sedang melakukan isolasi mandiri. Hari Kamis (25/2/2021) sejumlah paket bantuan sembako kembali disalurkan ketempat warga.

“Jadi hari ini kita telah melakukan dropping sembako kepada warga yang sedang melakukan isolasi madiri karena Covid-19”, ungkap Triyono Kutut Purwanto, Kepala Dinas Sosial Kota Kediri, Kamis (25/2).

Pihaknya menjelas...

Selengkapnya
Thu, 25-February-2021

Giliran Camat, Pemkot Kediri Kembali Terima Kunjungan Pemkot Samarinda

Pmerintah Kota Kediri kembali menerima rombongan Pemerintah Kota Samarinda. Tepatnya Rabu, (24/2/2021) berlokasi di ruang Kilisuci Balaikota Kediri, ibu kota provinsi Kalimantan Timur ini kembali melakukan studi tiru tentang Program Pemberdayaan Masyarakat (Prodamas) di Kota Kediri. Kedatangannya ini merupakan lanjutan dari kunjungan yang dilakukan pada tanggal 10 Februari 2021 lalu.

"Kali ini kami datang bersama rombongan para camat yang berniat menimba ilmu kembali tentan...

Selengkapnya
Thu, 25-February-2021

Kota Kediri Masuki Tahap Kedua Vaksinasi

Vaksinasi tahap pertama yang dilakukan oleh Walikota Kediri, forkopimda, tenaga kesehatan dan tokoh agama telah sukses dan selesai dengan baik. Kali ini giliran pekerja publik, yang mendapatkan vaksinasi di tahap ke 2.

Pagi tadi, Kamis (25/2) 3 Kecamatan di Kota Kediri secara serentak melakukan vaksinasi pada seluruh pegawai kecamatan dan kelurahan.

Dimulai sejak pukul 9 pagi, para peserta vaksinasi sudah terlihat mengantri di tempat yan...

Selengkapnya
Sat, 20-February-2021

Pemkot Kediri Terima Kunjungan Bakorwil I Guna Pastikan Pelaksanaan PPKM Mikro

Pasca melakukan rapat evaluasi secara virtual kemarin, Jum’at pagi (19/2/2021) Pemerintah Kota Kediri menerima kunjungan Bakorwil I madiun untuk memastikan Pembatasan Pelaksanaan Kegiatan Masyarakat  (PPKM) skala mikro di Kota Kediri secara langsung.

“Kami melakukan koordinasi dan monitoring langsung terhadap PPKM mikro diwilayah Bakorwil I Madiun, salah satunya di Kota Kediri ini,”ungkap Samsul Hadi, Kepala Bidang Pemerintahan Bakorwil I Madiun saat ...

Selengkapnya
Sat, 20-February-2021

Kibarkan Bendera Zona, Ini Cara Kelurahan Burengan Pantau Perkembangan Kasus Covid-19

Empat bendera dengan warna yang berbeda, Jum’at pagi (19/2/2021) dikibarkan di wilayah Kelurahan Burengan, Kecamatan Pesantren Kota Kediri. Pengibaran bendera ini sebagai langkah untuk memantau perkembangan penanganan Covid-19.

“Sejalan dengan optimalisasi keberadaan kampung tangguh, kami bersama Bhabinkamtibmas dan Babinsa serta Puskesmas Pesantren II mengibarkan bendera dalam masa PPKM berbasis mikro ini,”terang Adi Sutrisno, Kepala Kelurahan Burengan, J...

Selengkapnya
Thu, 18-February-2021

Marak Cikungunya, Pemkot Kediri Aktif Lakukan Fogging

Musim penghujan, jika tidak menjaga kebersihan lingkungan dengan baik akan berakibat buruk untuk masyarakat. Salah satu bahaya kesehatan yang mengancam adalah penyakit cikungunya.

Menyikapi permasalahan ini, Pemerintah Kota Kediri melalui Dinas Kesehatan giat melakukan pengasapan (fogging) disejumlah lokasi. Seperti Rabu pagi, (17/02/2021) petugas melakukan pengasapan pada 4 RT di lingkungan Kelurahan Pocanan.

“Fogging kami lakukan...

Selengkapnya
Thu, 18-February-2021

TP-PKK 3 Kecamatan Ikuti Pelatihan Pita Lila Dari UNICEF

Kesehatan ibu dan anak menjadi salah satu fokus dari Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Kediri. Hal itulah yang membuat TP-PKK Se-Kota Kediri, Kamis (18/2/2021) mengikuti pelatihan Pita Lila oleh United Nations International Children's Emergency Fund (UNICEF).

“Bersama dengan Pokja 4 dan kader kesehatan Kilisuci dari setiap Kelurahan, kami mengikuti pelatihan secara daring yang digelar oleh TP-PKK Kota”,terang Nurfaicha Bambang Trila...

Selengkapnya
Thu, 18-February-2021

Aplikasi SIGAP Pemkot Kediri Tuai Pujian Pemprov Jawa Timur

Pemerintah Kota Kediri terima apresiasi berupa pujian dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur atas aplikasi SIGAP (Sinergi Tiga Pilar) yang digunakan untuk mendukung Pembatasan Pelaksanaan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro di Kota Kediri.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Staf Komando Daerah Militer V/Brawijaya, Brigjen TNI Agus Setyawan dalam rapat virtual evaluasi PPKM di wilayah Kota/Kabupaten di Jawa Timur.

“Inovasi yang ba...

Selengkapnya
Thu, 11-February-2021

Susur Sungai, Upaya Pemkot Kediri Antisipasi Curah Hujan Tinggi

Informasi tentang banjir banyak menjadi berita utama diberbagai daerah Indonesia. Bahkan beberapa waktu lalu, masyarakat Kota Kediri sempat mengeluhkan adanya genangan air di beberapa titik, seperti disekitar jalan inspeksi brantas.

Pemerintah Kota Kediri dengan sigap segera mengupayakan penanganan maksimal untuk mengatasi genangan-genangan air yang muncul ketika curah hujan tinggi. Kamis pagi, (11/2/2021) Pemerintah Kota Kediri, dalam hal ini Badan Penanggulangan Bencana D...

Selengkapnya
Wed, 10-February-2021

Pemerintah Kota Kediri Siap Berlakukan PPKM Skala Mikro

Per tanggal 8 Februari, Pembatasan Pelaksanaan Kegiatan Masyarakat (PPKM) perpanjangan telah resmi berakhir. Hal ini bukan berarti pengawasan menjadi lengah, justru Pemkot Kediri telah bersiap untuk melaksanakan PPKM skala mikro.

Seperti yang diungkapkan oleh Chevy Ning Suyudi, Asisten Administrasi Umum, Pemerintah Kota Kediri saat ditemui di ruang Joyoboyo, Balaikota Kediri, Selasa (9/2).

“Dari hasil evaluasi PPKM sebelumnya, masi...

Selengkapnya

Kalender