BERITA

Mahakarya, Karya Terbaik Anak Muda Kota Kediri

Tue, 21/08/2018

Bertepatan dengan Pembukaan Asian Games 2018 yang dimeriahkan oleh artis papan atas Indonesia Stadion Utama Gelora Bung Karno. Di Kota Kediri juga tidak kalah meriah. Pasalnya Kota Kediri juga tengah menggelar Mahakarya II di pelataran Kediri Memorial Park, Sabtu (18/8).

Perhelatan bertajuk Aksi Kami Anak Negeri ini dimeriahkan dengan berbagai penampilan apik dari anak-anak muda Kota Kediri. Mulai dari tarian, teater, sampai dengan band yang menarik perhatian ratusan pengunjung yang datang. Dengan didukung tata suara dan lighting yang luar biasa, serta warna-warni kostum talent, Festival Mahakarya II menjadi lebih memukau.

Tak hanya itu, Walikota Kediri juga menyerahkan piala penghargaan bagi warga Kota Kediri yang kreatif dan inovatif dalam membuat terobosan baru untuk kota tercinta. Penghargaan dibagi dalam dua bidang, yaitu bidang teknologi agribisnis dan teknologi informasi komunikasi.

Pada bidang agribisnis, juara satu tentang mesin multiguna pengolahan krecek diraih Dian Nurcahyo, juara dua mesin pengolahan kacang diraih Agus Setyono, juara tiga mesin edible coating diraih Fatur Ramadan.

Pemenang bidang teknologi informasi komunikasi, sebagai juara satu tentang aplikasi ujian berbasis komputer diraih Adi Nurcahyo, juara dua aplikasi deteksi hoax diraih Aditya Gusti Tammam dan juara tiga aplikasi pintar pemblokir situs porno diraih Mohammad Aditya Noviansyah.

Walikota Kediri, Abdullah Abu Bakar berharap agar seluruh pemuda yang tampil malam ini terus mengembangkan potensi diri dan tidak berhenti berkarya. "Jangan pernah berhenti berkarya, apapun bidang keseniannya. Jangan cuma ngerjain PR terus, belajar terus membuat karya," ungkapnya.

Selain dimeriahkan oleh para performer, stand UMKM dan sekolah, Rizky KDI menjadi penutup penampilan malam hari ini.

ALAMAT
Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Kediri
Jalan Basuki Rahmad No.15,
Kelurahan Pocanan, Kota Kediri, Jawa Timur
CONTACT
(0354) 682955
MEDIA SOSIAL
Dinas Komunikasi dan Infromatika Kota Kediri
|
© Copyright 2024