BERITA

TPID Kota Kediri Gelar Operasi Pasar

Thu, 26/07/2018

Menyikapi perkembangan harga komoditas telur ayam ras yang melambung, Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Kediri  akan menggelar Operasi Pasar. Akibat harga telur melebihi Harga Eceran Tertinggi (HET), operasi pasar telur ayam ras akan dilakukan mulai tanggal 23-25  Juli 2018 di dua titik yakni di Taman Sekartaji dan TMP Kota Kediri

 

Kasi Pengendalian Barang dan Jasa Disperdagin Kota Kediri Yongki Prabowo menjelaskan kegiatan ini masuk dalam kategori Operasi pasar dalam rangka menjaga kerterjangkauan harga oleh masyarakat.

 

"Melalui langkah ini diharapkan masyarakat dan pedagang punya harga referensi atau patokan berapa harga telor yang ideal atau seharusnya. Dengan acuan harga ini diharapkan harga yg selama ini diatas HET diharapkan berangsur turun," kata Yongki.

 

Dalam operasi pasar, TPID Kota Kediri bekerjasama dengan distributor telor ayam ras dan di hari terakhir operasi tim  memutuskan untuk menjual harga telur ayam ras sebesar Rp19 ribu per kilogram. “ Hari Senin, dijual dengan harga 20.000, hari kedua 19500, dan di hari ketiga harga 19.000,” terangnya.

 

Harga yang ditawarkan di bawah harga pasar mengingat dilakukan pemotongan rantai distribusi dengan mengambil Komoditas langsung dari peternak petelor yang menjadi distributor.

"Kepada masyarakat Kota Kediri, saya berpesan harus bijak dalam belanja sehingga bisa membantu upaya pengendalian harga ini," ujarnya.

ALAMAT
Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Kediri
Jalan Basuki Rahmad No.15,
Kelurahan Pocanan, Kota Kediri, Jawa Timur
CONTACT
(0354) 682955
MEDIA SOSIAL
Dinas Komunikasi dan Infromatika Kota Kediri
|
© Copyright 2024