BERITA UTAMA

Wujud Kolaborasi dan Koordinasi Keketuaan Indonesia di ASEAN 2023, Diskominfo Kota Kediri Ikuti Forum Diseminasi Informasi

Akhir tahun lalu, Presiden Joko Widodo baru saja menerima estafet Keketuaan ASEAN dari Kamboja untuk Keketuaan ASEAN 2023. Sejalan dengan Keketuaan Indonesia di ASEAN tahun 2023 ini, Kementerian Komunikasi dan Informatika melalui Direktorat Jendral Informasi dan Komunikasi Publik bertanggungjawab untuk mensosialisasikan, mempromosikan dan mendiseminasikan segala informasi Keketuaan Indonesia di ASEAN agar sampai ke masyarakat luas. Berdasarkan hal tersebut Kemkominfo, hari ini (3/3) menyelenggarakan forum diseminasi Keketuaan Indonesia di ASEAN tahun 2023 bersama Dinas Kominfo seluruh Indonesia, salah satunya Dinas Kominfo Kota Kediri.


Turunkan Angka Stunting di Kota Kediri Hingga 0%, Dinkes Kota Kediri Paparkan Strategi dalam Workshop

Sebagai upaya dalam menurunkan prevalensi stunting di Kota Kediri, Dinas Kesehatan Kota Kediri menggelar Workshop Tatalaksana dan Rujukan Balita Stunting, Kamis (2/3). Dalam sambutannya, dr Fauzan Adima, Kepala Dinas Kesehatan Kota Kediri menyampaikan tujuan diselenggarakannya workshop ini ialah untuk memberikan wawasan terkait sistem rujukan dan tatalaksana kasus stunting di Kota Kediri kepada tenaga kesehatan. Menurutnya, sampai saat ini kasus stunting masih menjadi fokus perhatian Pemerintah Indonesia yang harus segera ditangani.

“Pemerintah Indonesia sedang merencanakan Generasi Emas di tahun 2045 mendatang. Di...


Beri Pendampingan Sertifikasi Bagi Pelaku Usaha Pertanian, Pemkot Kediri Gelar Sosialisasi Keamanan Pangan

Keamanan pangan merupakan jaminan bahwa pangan yang dihasilkan aman dan layak untuk dikonsumsi. Memperhatikan hal tersebut, Pemerintah Kota Kediri melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) menggelar sosialisasi keamanan pangan segar asal tumbuhan (PSAT) yang bertempat di salah satu hotel di Kota Kediri, Kamis (2/3). Sosialisasi ini melibatkan 20 orang yang merupakan petani beras, petani buah-buahan serta petani dari P2L.

Kepala DKPP Kota Kediri Moh Ridwan dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini sekaligus memenuhi perkembangan zaman dan kebutuhan masyarakat akan pangan yang aman dan layak konsumsi. "Masyaraka...


Jamin Disabilitas Dapat Layanan Optimal dalam Pengurusan NIB dan Pendaftaran Banmod, Pemkot Kediri Terjunkan Tim Gabungan dari 2 OPD

Masyarakat Kota Kediri khususnya penyandang disabilitas kini semakin dipermudah dalam pengurusan NIB dan pendaftaran bantuan modal usaha DBHCHT Kota Kediri Tahun 2023. Hal ini setelah Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kota Kediri berkolaborasi dengan Dinas Sosial menerjunkan tim yang siap membantu penyandang disabilitas yang kesulitan dalam melengkapi persyaratan untuk pengurusan NIB. Sampai Rabu (1/3) siang, data dari Disperdagin menyebut total keseluruhan untuk pendaftaran bantuan modal usaha DBHCHT Kota Kediri Tahun 2023 mencapai 14.289 orang.  Jumlah ini diperkirakan akan terus bertambah mengingat pendaftaran masih dibuka. 

...

Per 1 Maret 2023, Aplikasi PeduliLindungi Bertransformasi Menjadi SATUSEHAT Mobile

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Kediri Apip Permana menginformasikan bahwa per tanggal 1 Maret 2023, aplikasi nasional PeduliLindungi resmi bertransformasi menjadi SATUSEHAT Mobile. Hal tersebut ia katakan saat dijumpai di ruang kerjanya, Rabu,(1/3).

"Kementrian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) telah resmi mentransformasikan aplikasi PeduliLindungi menjadi aplikasi kesehatan masyarakat bernama SATUSEHAT Mobile",kata Apip.

Ia mengatakan bahwa PeduliLindungi akan mengalami perubahan besar hari ini, dan dapat dimanfaatkan masyarakat sebagai SATUSEHAT Mobile mulai 1...


ALAMAT
Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Kediri
Jalan Basuki Rahmad No.15,
Kelurahan Pocanan, Kota Kediri, Jawa Timur
CONTACT
(0354) 682955
MEDIA SOSIAL
Dinas Komunikasi dan Infromatika Kota Kediri
|
© Copyright 2024