BERITA UTAMA

Mengawali Tahun 2023, Tingkat Inflasi Kota Kediri Terpantau Stabil

Usai melewati momen tahun baru, Indeks Harga Konsumen (IHK) Kota Kediri pada Bulan Januari 2023 cenderung mengalami penurunan apabila dibandingkan bulan sebelumnya. Berdasarkan data yang dirilis Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Kediri pada Januari 2023, tercatat tingkat inflasi Kota Kediri sebesar 0,26% secara mtm. “Inflasi bulan Januari cenderung menurun kalau dibandingkan dengan dengan Bulan Desember 2022 yakni 0,59% kemungkinan karena ada komoditas yang mengalami penurunan harga,” ucap Adenan, Plh Kepala BPS Kota Kediri, Jumat (10/2). Angka tersebut juga diketahui lebih rendah apabila dibandingkan dengan inflasi Nasional yakni sebesar 0,34% d...


Percepat Terwujudnya Satu Data Kota Kediri, Pemkot Kediri Gelar Rakor Ditingkat Kelurahan

Peraturan Presiden Nomor 39 Tahun 2019 tentang Satu Data Indonesia juga memberikan mandat kepada seluruh Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah untuk bekerja berkolaborasi menata kelola penyelenggara data di Indonesia. Demi melancarkan hal tersebut, Pemkot Kediri melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Kediri melakukan percepatan penghimpunan Satu Data Kota Kediri salah satunya dengan menggelar Rakor Kegiatan Satu Data dan Satu Peta ditingkat kelurahan pada Kamis (9/2).

Diikuti oleh 46 PIC Satu Data di Kelurahan, rakor diselenggarakan di Ruang Kilisuci Balaikota Kediri. Kepala Diskominfo Kota Kediri Apip Permana...


Ciptakan Kemudahan Bertransaksi, Pemkot Kediri Launching E-Retribusi dan Digitalisasi Pasar

Pedagang dan pembeli di Pasar Banjaran kini bisa melakukan transaksi jual beli secara non tunai, Hal ini setelah Pemerintah Kota Kediri melalui PD Pasar Joyoboyo Melaunching E-retribusi dan Digitalisasi Pasar, Kamis (9/2). Kegiatan ini merupakan wujud sinergitas antara Pemerintah Kota Kediri dengan Bank Jatim serta KPw BI Kediri. 

Digitalisasi pasar ditandai dengan persiapan ekosistem pembayaran elektronik berbasis Quick Response Code Indonesia Standar atau QRIS oleh Bank Jatim. Selain untuk transaksi jual beli, QRIS juga digunakan pedagang untuk pembayaran retribusi. Hal tersebut dikatakan M. Ikhwan Yusup Direktur ...


Kebut Digitalisasi Identitas Kependudukan Bagi ASN, Dispendukcapil Kota Kediri Sasar OPD-OPD

Berangkat dari Permendagri No. 72 tahun 2022 tentang penyelenggaraan Identitas Kependudukan Digital (IKD) bagi ASN, PPPK, dan Non ASN, Dinas Kependudukan & Pencatatan Sipil Kota Kediri kebut proses digitalisasi tersebut dengan visitasi masing-masing OPD.

Seperti Kamis, (9/2), petugas Dispendukcapil Kota Kediri gelar pelayanan digitalisasi identitas bagi seluruh pegawai di lingkungan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Kediri. Syamsul Bahri mengatakan, bahwa agenda ini akan dilakukan dengan bertahap.

"Berdasarkan arahan dari Dirjen Dukcapil RI, tahap pertama digita...


Momen HPN 2023, Begini Pesan Pemkot Kediri Kepada Para Insan Media

Peringatan hari pers nasional jatuh pada hari ini, Kamis, 9 Februari 2023. Dalam momen ini, Pemerintah Kota Kediri melalui Dinas Komunikasi dan Informatika mengajak para insan media untuk senantiasa menghadirkan berita yang terpercaya dan dapat mengedukasi masyarakat.

“Perkembangan media/pers di Kota Kediri, cukup bagus, apalagi dengan kemajuan IT hadirnya media-media digital, sebuah informasi dapat disampaikan dengan cepat kepada masyarakat”,kata Apip Permana, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Kediri, Kamis, (9/2).

Pihaknya juga mengungkapkan dukungan Pemerinta...


ALAMAT
Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Kediri
Jalan Basuki Rahmad No.15,
Kelurahan Pocanan, Kota Kediri, Jawa Timur
CONTACT
(0354) 682955
MEDIA SOSIAL
Dinas Komunikasi dan Infromatika Kota Kediri
|
© Copyright 2024