BERITA UTAMA

Bendera Raksasa Mengular di Nadi Kota Kediri

Teriakan penuh semangat yang menggelora menggema dari halaman Balaikota Kediri, Kamis (16/8). Digenggam dengan tangan terkepal oleh ribuan orang lintas profesi, bendera merah putih raksasa berukuran 30x60 meter ini akan diarak sampai ke Goa Selomangleng. 

Kirab bendera merah putih ini telah menjadi annual event Kota Kediri dalam rangka menyambut dan memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia. Dengan penuh semangat, Walikota dan Forkopimda Kota Kediri memberangkatkan rombongan kirab. Walikota dan Forkopimda Kota Kediri juga turut bergabung dalam aksi ini.

Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar yang turut bergabung dalam aksi kebangsaan dari gabungan pemuda Kota Kediri ini bersyukur kirab Merah Putih masih ada dan antusias masyarakat begitu besar. "Saya mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada semuanya. KNPI, semua anggota kepemudaan dan semua yang ada disini," ujarnya.

Mas Abu juga berharap agar kedepannya pemuda dan seluruh masyarakat Indonesia, khususnya Kota Kediri bisa terus mengisi kemerdekaan dengan kegiatan-kegiatan yang baik. Satu harapan juga disampaikan oleh orang nomor satu di Kota Kediri ini, semoga seluruh orang yang mengikuti kirab Merah Putih bisa menjadi orang yang sukses di kemudian hari.

Rombongan kirab mengular menyusuri rute dari Jl. Basuki Rahmat – Jl. Brawijaya – Jembatan Lama – Jl. KDP Slamet – Jl. Veteran – hingga berakhir dalam pengibaran Sang Merah Putih raksasa di puncak t...


Mahakarya, Karya Terbaik Anak Muda Kota Kediri

Bertepatan dengan Pembukaan Asian Games 2018 yang dimeriahkan oleh artis papan atas Indonesia Stadion Utama Gelora Bung Karno. Di Kota Kediri juga tidak kalah meriah. Pasalnya Kota Kediri juga tengah menggelar Mahakarya II di pelataran Kediri Memorial Park, Sabtu (18/8).

Perhelatan bertajuk Aksi Kami Anak Negeri ini dimeriahkan dengan berbagai penampilan apik dari anak-anak muda Kota Kediri. Mulai dari tarian, teater, sampai dengan band yang menarik perhatian ratusan pengunjung yang datang. Dengan didukung tata suara dan lighting yang luar biasa, serta warna-warni kostum talent, Festival Mahakarya II menjadi lebih memukau.

Tak hanya itu, Walikota Kediri juga menyerahkan piala penghargaan bagi warga Kota Kediri yang kreatif dan inovatif dalam membuat terobosan baru untuk kota tercinta. Penghargaan dibagi dalam dua bidang, yaitu bidang teknologi agribisnis dan teknologi informasi komunikasi.

Pada bidang agribisnis, juara satu tentang mesin multiguna pengolahan krecek diraih Dian Nurcahyo, juara dua mesin pengolahan kacang diraih Agus Setyono, juara tiga mesin edible coating diraih Fatur Ramadan.

Pemenang bidang teknologi informasi komunikasi, sebagai juara satu tentang aplikasi ujian berbasis komputer diraih Adi Nurcahyo, juara dua aplikasi deteksi hoax diraih Aditya Gusti Tammam dan juara tiga aplikasi pintar pemblokir situs porno diraih Mohammad Aditya Noviansyah.

Walikota Kediri, Abdullah Abu Bakar berharap agar seluruh pemuda ya...


UPACARA HARI JADI KOTA KEDIRI 1139

Mulai hari ini sampai dua bulan kedepan, Kota Kediri punya gawe. Diawali dengan Upacara Peringatan Hari Jadi Kota Kediri ke 1139 yang jatuh pada Jum’at,  27 Juli. Dimulai pukul 07.30 WIB, Walikota Kediri, Abdullah Abu Bakar bertindak sebagai Inspektur Upacara. 

Menurut Mas Abu sapaan Walikota Kediri pe...


Kelurahan Pojok Siap Jadi Desa Tanggguh Bencana (DESTANA)

Pemerintah Provinsi Jawa Timur melakukan penilaian Lomba Desa/Kelurahan Tangguh Bencana (DESTANA) Type Pratama Tingkat Provinsi di Kelurahan Pojok, Rabu (1/08).

Sesuai isi surat BPBD Jatim, satu kelurahan tangguh bencana di Kota Kediri, Kelurahan Pojok mendapatkan kesempatan untuk mengikuti lomba Desa/Kelurahan Tangguh Bencana (Destana) tingkat Pratama Provinsi Jawa Timur.

Kota Kediri khususnya di daerah kelurahan pojok, memiliki potensi bencana yang cenderung tinggi. Hal ini dipengaruhi oleh faktor geografis yang memang terletak di daerah dataran tinggi dan berada dikawasan perhutanan. Potensi tersebut mengharuskan masyarakat Kelurahan Pojok siap sewaktu-waktu jika bencana itu terjadi. Terlebih lagi dengan jumlah penduduk yang mencapai 11.605 jiwa, tentunya perlu kewaspadaan dan antisipasi sebelum bencana tersebut terjadi.


Kota Kediri Juga Punya Sayur Hidroponik

Lingkungan perumahan Villa Bulurejo Keluruhan Blabak, Kecamatan Pesantren Kota Kediri ini terlihat berbeda. Tampak sejumlah pipa paralon dipenuhi tanaman sayuran hidroponik penuh warna-warni.  Sayuran itu terlihat hijau dan segar. Sayuran hidroponik tersebut dikelola oleh ibu-ibu yang tergabung dalam Kelompok Wanita Tani Kelurahan Blabak.

Sejak dua bulan terakhir, warga di sana gemar menanam sayuran organik dengan konsep hidroponik. Hidroponik sendiri merupakan salah satu cara menanam tanpa menggunakan tanah sebagai media utamanya, namun menggunakan air yang mengaliri pipa-pipa plastik.

Meskipun di tanam di dalam air, namun tumbuhan yang dibudidayakan dengan teknik ini membutuhkan lebih sedikit air, sehingga penamaan hidropon...


ALAMAT
Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Kediri
Jalan Basuki Rahmad No.15,
Kelurahan Pocanan, Kota Kediri, Jawa Timur
CONTACT
(0354) 682955
MEDIA SOSIAL
Dinas Komunikasi dan Infromatika Kota Kediri
|
© Copyright 2021