BERITA UTAMA

Pemkot Kediri Buka Kembali Taman Kota, Kepala DLHKP: Pengunjung Wajib Taat Prokes

Senin (21/2) Pemerintah Kota Kediri melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan dan Pertamanan (DLHKP) resmi umumkan tiga taman kota akan dibuka kembali mulai hari ini. Ketiga taman tersebut adalah Taman Brantas, Taman Ngronggo, dan Taman Tempurejo. Mengacu pada SK Walikota Kediri Nomor 188.45/66/419.033/2022, Mohamad Anang Kurniawan, Kepala DLHKP Kota Kediri menjelaskan tata tertib pengoperasian taman kota.

Taman umum dapat beroperasi dengan kapasitas maksimal 50 persen yakni pada pukul 07.00 s.d. 18.00 WIB, dengan ketentuan: 1) mengikuti protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah; 2) wajib menggunakan Aplikasi Ped...


Hadapi Varian Omicron, Kadinkes Kota Kediri Berbagi Tips Penanganan Omicron

Tekan lonjakan kasus Covid-19, Dinas Kesehatan Kota Kediri anjurkan masyarakat untuk melengkapi vaksinasi hingga dosis III. Dalam sebulan terakhir jumlah penambahan kasus Covid-19 di Kota Kediri semakin meningkat. Dan tidak menutup kemungkinan varian Omicron turut menjadi penyumbang pertambahan kasus tersebut. dr Fauzan Adima, Kepala Dinas Kesehatan Kota Kediri memberikan ulasannya mengenai Varian Omicron.

Varian yang masuk ke Indonesia pada Desember silam tersebut memiliki perbedaan gejala dengan varian-varian Covid-19 sebelumnya. “Bedanya Omicron dengan varian sebelumnya banyak, mulai varian alpha, beta, gamma, d...


Masih Sepi Partisipasi, Dinkes Akan Genjot Sosialisasi Vaksinasi Booster Pada Masyarakat

Beredarnya isu mengenai efek samping dari vaksinasi booster yang lebih terasa, disinyalir membuat masih sepinya partisipasi masyarakat yang datang ke tempat vaksinasi yang sudah disediakan. Menyikapi hal tersebut, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kediri akan berusaha untuk menggenjot sosialisasi dan promosi mengenai pemberian vaksinasi booster ke masyarakat.

Seperti halnya yang terjadi pada saat pemberian vaksinasi booster di Taman Sekartaji pada Sabtu (19/2). Pada lokasi tersebut, terlihat masih cukup sepi partisipasi dari masyarakat dalam mengikuti vaksinasi booster.

Kepala Dinas Keseh...


Sebanyak 13 Paket Diberikan, Kecamatan Mojoroto bersama Satgas PPA Ingin Anak-Anak Tetap Ceria Saat Lakukan Isolasi

Dalam masa penyembuhan dari virus Covid-19, pastinya seseorang akan mengalami rasa jenuh atau bosan karena harus melakukan isolasi terutama bagi anak-anak. Oleh sebab itu untuk menghibur agar anak-anak tersebut kembali ceria, Kecamatan Mojoroto bersama satuan tugas Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Kecamatan Mojoroto memberikan sumbangan berupa paket yang terdiri dari buah-buahan, snack, susu dan vitamin untuk 13 anak yang sedang melakukan isolasi terpusat (Isoter) di Balai Latihan Kerja (BLK) pada Jum’at (18/2).

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Kediri, Indun Munawaroh menyambut baik denga...


Siap Terapkan PTM, Kadindik Kota Kediri: Syaratnya Harus 50% dari Kapasitas Ruang

Mulai 21 Februari 2022, Pemerintah Kota Kediri kembali menerapkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 50 persen. Siswanto, Kepala Dinas Pendidikan Kota Kediri mengutarakan aturan ini dikeluarkan berdasarkan Surat Keputusan Walikota Kediri Nomor 188.45/66/419.033/2022 Tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 3 Corona Virus Disease 2019.

Dalam regulasi tersebut mengatur tentang tata cara pelaksanaan pembelajaran di satuan pendidikan dapat dilakukan melalui PTM terbatas dengan jumlah peserta didik 50 persen dari kapasitas ruang kelas setiap hari secara bergantian. “Metode pembelajarannya menggunakan hybrid,...


ALAMAT
Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Kediri
Jalan Basuki Rahmad No.15,
Kelurahan Pocanan, Kota Kediri, Jawa Timur
CONTACT
(0354) 682955
MEDIA SOSIAL
Dinas Komunikasi dan Infromatika Kota Kediri
|
© Copyright 2024