BERITA UTAMA

Tingkatkan Kapasitas Pembudidaya Ikan, DKP Jatim Kolaborasi Dengan DKPP Kota Kediri Gelar Pelatihan Di Kelurahan Ngletih

Proses budidaya ikan tidak selalu berjalan dengan mulus, terkadang menemui hambatan seperti bisa disebabkan oleh faktor ketidaktahuan, alam, ataupun kesalahan teknis. Oleh karena itu, Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Jawa Timur bersama dengan Dinas Ketahan Pangan dan Perikanan (DKPP) Kota Kediri berikan workshop teknis peningkatan kapasitas pelaku usaha budidaya perikanan  di Kelurahan Ngletih, Kamis (10/3).

Acara yang diselenggarakan di Balai Pertemuan RW II Kelurahan Ngletih ini dihadiri oleh 15 peserta dari kelompok pembudidaya ikan (Pokdakan) Kelurahan Ngletih. Dalam workshop tersebut, para peserta na...


Poktan Sri Rejeki Kel. Banaran Berhasil Panen Padi Varietas Black Madras

Sejak ditanam pada 25 November 2021 lalu, padi varietas Black Madras hasil garapan dari Kelompok Tani Sri Rejeki Kelurahan Banaran, Kecamatan Pesantren ini berhasil dipanen, Jum’at, (11/3). 

Khadariyanto, ketua Poktan Sri Rejeki mengatakan padi yang diklaim baru pertama kalinya ditanam di Kota Kediri tersebut memiliki masa tanam yang relatif lebih singkat. “Saya juga kaget ternyata masa tanamnya nggak sampek 100 hari, antara 75-80 hari sudah bisa dipanen. Relatif lebih cepat dibandingkan jenis-jenis padi yang lain,” terangnya saat ditemui di sela-sela panen, Jum’at (11/3).


Pemkot Kediri Dukung Deklarasi Madrasah Ramah Anak

Pemerintah Kota Kediri mendukung deklarasi madrasah ramah anak yang diselenggarakan di Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 2, Selasa (8/3). Deklarasi dihadiri oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Asisten Administrasi Umum, Kepala Kemenag, Camat Mojoroto, Lurah Bandar Kidul dan Komite MIN 2. 

Dalam sambutannya, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Ferry Djatmiko mengapresiasi MIN 2 Kota Kediri yang ditunjuk menjadi pilot project madarasah ramah anak. Ferry menambahkan, Kota Kediri memiliki sistem pembangunan yang menjamin pemenuhan hak anak dan perlindungan khusus anak secara terencana, menyeluruh dan berkelanjut...


Biaya Gratis Ngurus Label Halal, Merek dan NIB bagi UKM & IKM Kota Kediri

Para pelaku Usaha Kecil Menengah ( UKM ) dan Industri Kecil Menengah ( IKM ) di Kota Kediri patut bergembira. Pasalnya, dalam mengurus Label Halal, Merek dan Nomor Induk Berusaha ( NIB ) tidak dipungut biaya sepeserpun.

Kebijakan biaya gratis ini didasarkan pada Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 91 Tahun 2017 Tentang Percepatan Pelaksanaan Berusaha, serta Peraturan Pemerintah Nomor 24 Tahun 2018 Tentang Pelayanan Berusaha Terintegrasi Secara Elektronik serta kebijakan Walikota Kediri dalam upaya meningkatkan perekonomian daerah.

Untuk menerbitkan NIB pun persyaratannya sanga...


DKPP Kota Kediri Dukung Petani di Kelurahan Banaran Kembangkan Varietas Padi Sehat

Kelompok Tani Sri Rejeki binaan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Kediri sukses budidayakan padi varietas Mapan 05 Hibrida, Black Madras, Jeliteng (Padi Hitam) dan Morang (Memberamo Campur Ciherang). Kegiatan tersebut diinisiasi oleh Khadariyanto, Ketua Kelompok Tani Sri Rejeki, dalam pendampingan Suntari, SP., Penyuluh Pertanian DKPP Kota Kediri.

Sebelumnya, Khadariyanto telah melakukan sebar benih pada tanggal 25 November 2021 di lahan miliknya di Kelurahan Banaran, Kecamatan Pesantren. Kemudian kegiatan pindah tanam mulai dilaksanakan pada tanggal 14 Desember 2021. “Sebar benih tanggal 25 November...


ALAMAT
Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Kediri
Jalan Basuki Rahmad No.15,
Kelurahan Pocanan, Kota Kediri, Jawa Timur
CONTACT
(0354) 682955
MEDIA SOSIAL
Dinas Komunikasi dan Infromatika Kota Kediri
|
© Copyright 2024