BERITA UTAMA

Siaga Omicron, Setda Kota Kediri : "Perlu Peran Serta Para Pelaku Usaha"

Ancaman Covid-19 varian Omicron dinilai sangat meresahkan. Mengantisipasi terjadi lonjakan kasus yang signifikan, Pemerintah Kota Kediri ajak para pelaku usaha di Kota Kediri turut berperan serta dalam upaya pengendalian pandemi Covid-19.

Seperti yang diungkapkan oleh Sekretaris Daerah Kota Kediri, Bagus Alit saat memberikan arahan kepada para pelaku usaha, bertempat di ruang Joyoboyo, Balaikota Kediri. "Seperti yang kita telah tahu bahwa Covid-19 varian Omicron ini memiliki gejala yang relatif ringan, namun perlu kita waspadai penyebaran dari varian ini sangat cepat. Jadi perlu sinergi dari kita semua guna mengantisipas...


Kota Kediri Berhasil Naikkan Level Smart City Tahun 2021. Kepala Diskominfo: Smart City Melibatkan Partisipasi Semua Perangkat Daerah dan Stekeholder

Kota Kediri merupakan salah satu kota di Jawa Timur yang tergabung dalam Gerakan Menuju 100 Kota Cerdas (Smart City) di Indonesia. Smart City adalah konsep kota cerdas atau pintar yang pengelolaan sumberdaya dilakukan secara efisien dan efektif sehingga memberikan manfaat yang berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat. Selain itu konsep kota cerdas harus mampu mengantisipasi kejadian sebelumnya. Smart City memanfaatkan teknologi informasi. Pemanfaatan teknologi informasi itu hanya sebagai alat (tools) saja. Jadi keberhasilan menuju Smart City terletak pada besaran derajat partisipasi semua perangkat daerah dan stekeholder dalam menjalankan tugas d...


Pohon Rimbun Tutupi Traffic Light, Dishub Dan DLHKP Lakukan Pemangkasan

Rimbunnya pepohonan di tepi jalan membuat tertutupnya sarana prasarana traffic light di beberapa tempat. Menanggapi hal tersebut, Dinas Perhubungan (Dishub) berkolaborasi dengan Dinas Lingkungan Hidup, Kebersihan dan Pertamanan (DLHKP) Kota Kediri melakukan pemangkasan pepohonan pada Rabu (9/2). 

Kepala Dinas DLHKP Kota Kediri, Anang Kurniawan saat ditemui mengatakan jika kegiatan tersebut dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada pengguna jalan. "Jadi kemarin kita sudah berkoordinasi dengan Dishub untuk membantu melakukan pemangkasan ranting-ranting pohon yang menutupi traffic light. Hal ini kita lakuk...


HPN 2022, Kadiskominfo : “Pers Jadi Corong Informasi Masyarakat"

Setiap tanggal 9 Februari diperingati sebagai Hari Pers Nasional (HPN). Dalam momen ini Pemerintah Kota Kediri mengajak para insan pers untuk senantiasa menyajikan informasi bermanfaat untuk masyarakat. Seperti yang diungkapkan oleh Apip Permana, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Kediri. Menurutnya, pers adalah corong informasi bagi masyarakat.

“Pers adalah corong informasi bagi masyarakat. Melalui pers program-program Pemerintah Kota Kediri dapat diterima dengan baik oleh masyarakat Kota Kediri,”ungkapnya, Rabu, (9/2).

Lebih lanjut pihaknya juga mengatakan bahw...


Antisipasi Lonjakan Covid-19, Pemkot Kediri Pastikan Stok Oksigen Memadai

Seiring melonjaknya kasus Covid-19 akibat varian Omicron serta meningkatnya status PPKM Kota Kediri yang berada pada level 3 membuat Pemkot Kediri mengambil langkah kebijakan. Sinergitas antar OPD dalam mengendalikan kasus Covid-19 tetap dilaksanakan, salah satunya melalui memastikan pasokan oksigen di Kota Kediri dalam jumlah yang aman.

Selasa (8/2) Pemerintah Kota Kediri melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Kediri menggerakkan tim untuk melaksanakan inspeksi ke kantor cabang PT. Samator Gas Industri yang berlokasi di Kelurahan Manisrenggo, Kota Kediri.

Bambang Dumadi, Pi...


ALAMAT
Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Kediri
Jalan Basuki Rahmad No.15,
Kelurahan Pocanan, Kota Kediri, Jawa Timur
CONTACT
(0354) 682955
MEDIA SOSIAL
Dinas Komunikasi dan Infromatika Kota Kediri
|
© Copyright 2024