BERITA UTAMA

Petakan Hasil Asesmen, Pemkot Kediri Jamin Anak Yatim Piatu Terdampak Covid-19 Dapat Layanan Sesuai Kebutuhan

Pemerintah Kota Kediri memberi perhatian serius kepada ratusan anak yang menjadi yatim piatu karena orang tuanya meninggal dunia akibat terpapar Covid-19. Untuk itu, Pemerintah Kota Kediri melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) mengadakan rapat evaluasi bersama OPD terkait serta Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Tulungagung sebagai mitra pelaksana UNICEF di Ruang Joyoboyo, Kamis (24/2).

Kegiatan tersebut untuk mengeksekusi hasil asesmen yang dilakukan LPA Tulungagung agar nantinya memiliki satu kesepahaman dengan stake holder lain terkait pemberian layanan terhadap anak-anak yatim piatu dampak Covid-19.

...

Pastikan Roda Usaha di Kota Kediri Sesuai Standar, DPMPTSP Rutin Awasi Pelaku Usaha

Rabu (23/2) Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Kediri kembali adakan kegiatan Pengawasan Perizinan Berusaha bagi para usahawan yang telah memiliki Nomor Induk Berusaha (NIB) di Kota Kediri. Kegiatan rutin DPMPTSP tersebut bertujuan untuk memastikan pelaksanaan kegiatan usaha sesuai standar pelaksanaan usaha melalui pendekatan berbasis resiko. 

“Kegiatan ini juga untuk memantau kewajiban-kewajiban yang harus dipenuhi pelaku usaha dengan berdasar pada Peraturan Kepala BKPM Nomor 5 Tahun 2021 Tentang Pedoman dan Tata Cara Pengawasan Perizinan Berbasis Resiko,” ucap Edi Dha...


11.268 Warga Kota Kediri Terima BPNT 200 Ribu Rupiah/Bulan

Sebanyak 11.268 warga Kota Kediri menerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) termin 1 dengan besaran 200 ribu rupiah per KPM per bulannya, mulai Selasa, (22/2). Sedangkan pencairan pada termin pertama ini dilakukan untuk periode 3 bulan (Januari s/d Maret).

“11.268 tersebut terdiri dari 3126 KPM di Kecamatan Kota, 4111 di Kecamatan Pesantren, dan 4031 KPM di Kecamatan Mojoroto,” ungkap Ferry Djatmiko, Plt. Kepala Dinas Sosial Kota Kediri, Selasa, (22/2).

“Per penerima manfaat, per bulan menerima bantuan BPNT senilai 200 ribu rupiah. Pada penyaluran ini pencairan dilaks...


191 Calon TPL Prodamas Plus Lolos, Pemkot Kediri Jadwalkan Seleksi Interview

Sebanyak 191 peserta seleksi calon Tenaga Pendamping Lapangan (TPL) Prodamas Plus berhasil lolos ke tahap seleksi interview. Nama-nama ini didapatkan setelah pekan lalu sebanyak 498 peserta mengikuti tes UTBK di gedung Polinema PSDKU Kota Kediri, Jl. Lingkar Maskumambang No.1, Sukorame, Kec. Mojoroto, Kota Kediri.

Paulus Luhur Budi Prasetya, Kepala Bagian Pemerintahan, Pemerintah Kota Kediri menerangkan bahwa ke-191 peserta tersebut terdiri dari 2 kelompok pelamar formasi. “191 orang terdiri dari 103 peserta formasi TPL infrastruktur dan 88 orang TPL non infrastruktur,” terangnya, Selasa, (22/2).


Pemkot Kediri Buka Kembali Taman Kota, Kepala DLHKP: Pengunjung Wajib Taat Prokes

Senin (21/2) Pemerintah Kota Kediri melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan dan Pertamanan (DLHKP) resmi umumkan tiga taman kota akan dibuka kembali mulai hari ini. Ketiga taman tersebut adalah Taman Brantas, Taman Ngronggo, dan Taman Tempurejo. Mengacu pada SK Walikota Kediri Nomor 188.45/66/419.033/2022, Mohamad Anang Kurniawan, Kepala DLHKP Kota Kediri menjelaskan tata tertib pengoperasian taman kota.

Taman umum dapat beroperasi dengan kapasitas maksimal 50 persen yakni pada pukul 07.00 s.d. 18.00 WIB, dengan ketentuan: 1) mengikuti protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah; 2) wajib menggunakan Aplikasi Ped...


ALAMAT
Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Kediri
Jalan Basuki Rahmad No.15,
Kelurahan Pocanan, Kota Kediri, Jawa Timur
CONTACT
(0354) 682955
MEDIA SOSIAL
Dinas Komunikasi dan Infromatika Kota Kediri
|
© Copyright 2024