BERITA

Hindari Narkoba, dengan Bersepeda

Wed, 01/08/2018

Sejak pukul 05.30 kawasan Balaikota Kediri, dibanjiri ribuan pesepeda. Pasalnya, Pemerintah Kota Kediri menggelar kegiatan sepeda santai ‘Stop Narkoba’, Minggu (29/7). Kegiatan ini digelar untuk memperingati Hari Anti Narkoba (HANI) tahun 2018 sekaligus sebagai rangkaian peringatan Hari jadi Kota kediri ke-1139. Kegiatan sepeda santai ini diikuti sekitar 3000 peserta dengan mengambil start dan finish di halaman Balaikota Kediri.

Para pesepeda tampak mengayuh dengan semangat yang membara saat menyusuri rute sepanjang lebih dari 10 KM tersebut. Rasa lelah tidak menjadi penghalang untuk turut memeriahkan acara tersebut.

Dari anak-anak hingga orang tua tumpah ruah mengayuh sepeda hingga finish. Sesampainnya di Balaikota panggung hiburan dan puluhan hadiah menarik menanti mereka, mulai dari hadiah hiburan hingga hadiah utama, yaitu 1 buah sepeda motor.

Pada kesempatan yang sama, sebelum memberangkatkan para pesepeda Walikota Kediri, Abdullah Abu Bakar, mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama memberantas narkoba. Dalam sambutannya, Mas Abu, panggilan akrab Walikota Kediri mengatakan, Presiden sudah menetapkan Indonesia dalam kondisi darurat narkoba. Sehingga diharapkan dengan kegiatan fun bike ini bisa mengisi waktu libur, dan menjadi sarana kegiatan lain sehingga bisa menjauhkan dari narkoba. “Kegiatan ini dapat digunakan untuk mengisi waktu libur agar lebih asyik. Sehingga bila kita memiliki banyak kegiatan kita dapat terhindar dari narkoba,” ujarnya.

ALAMAT
Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Kediri
Jalan Basuki Rahmad No.15,
Kelurahan Pocanan, Kota Kediri, Jawa Timur
CONTACT
(0354) 682955
MEDIA SOSIAL
Dinas Komunikasi dan Infromatika Kota Kediri
|
© Copyright 2024