BERITA

Kenalkan potensi Kota Kediri lewat KCFN

Wed, 01/08/2018

Ribuan masyarakat Kota Kediri dan sekitarnya tumpah-ruah memadati area Kediri Car Free Night yang digelar di sepanjang Jl Sudanco Supriyadi hingga Bundaran Taman Sekartaji, Kota Kediri, Sabtu (28/7). Kediri Car Free Night kali ini merupakan salah satu rangkaian hari jadi Kota Kediri ke 1139.

Lampion warna-warni yang menggantung diatas jalanan menjadi objek menarik untuk berfoto dan mengambil selfie. Terlihat juga puluhan stan yang memajang aneka kuliner, produk unggulan, selain itu juga tersedia 4 stage entertain yang menampilkan band, akustik, dance, dj hingga tari tradisional dari jam 04.00 sore hingga pukul 10.00 malam.

Bukan hanya itu, ada juga yang menarik pada Kediri Car Free Night kali ini, pasalnya pada KCFN kali ini juga diisi dengan Battle of Kediri Culinary 2018. Panitia menyiapkan 5.000 porsi pecel tumpang yang merupakan makanan khas dari Kota Kediri. Setiap pengunjung dapat menikmati pecel tumpang ini, yang biasanya satu porsi pincuk nasi pecel tumpang tersebut dijual dengan harga Rp 6.000 dapat dibeli separo harga, yaitu Rp 3.000. Cukup banyak stan pecel tumbang yang disediakan, sebanyak 33 stan. Setiap stan mewakili masing-masing kelurahan dengan menu yang seragam nasi pecel tumpang, lauk tahu, tempe dan peyek.

Sejak sore stan pecel tumpang ini sudah diserbu para pembeli, bahkan tidak sampai jam 10.00 malam nasi pecel tumpang tersebut sudah habis terjual. Bahkan karena jumlah pengunjungnya yang membeludak, masih banyak pengunjung yang tidak kebagian. Para pengunjung ini kemudian memenuhi stan makanan lainnya.

UMKM di Kota Kediri juga tidak mau kalah, disini mereka juga memamerkan hasil karya mereka, baik itu panganan ataupun kerajinan khas Kediri. Hal ini dapat mengenalkan potensi-potensi di Kota Kediri kepada masyaraka.. Ada juga stan Karang Taruna Kota Kediri, stan Kelompok Usaha Bersama Ekonomi (KUbE) Prodamas serta stan khusus untuk komunitas-komunitas yang ada di Kediri dan sekitarnya.

Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar bersama sejumlah pejabat juga ikut berbaur bersama masyarakat dalam Kediri Car Free Night 2018. Setelah sebelumnya, Mas Abu sapaan akrab Walikota Kediri ini bersepeda malam bersama masyarakat dalam Kediri Night Ride yang mengambil start di Kediri Memorial Park dan finish di area Kediri Car Free Night.

ALAMAT
Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Kediri
Jalan Basuki Rahmad No.15,
Kelurahan Pocanan, Kota Kediri, Jawa Timur
CONTACT
(0354) 682955
MEDIA SOSIAL
Dinas Komunikasi dan Infromatika Kota Kediri
|
© Copyright 2024