BERITA

Pelepasan 341 Calon Jemaah Haji Kota Kediri

Wed, 01/08/2018

Menunaikan haji ke tanah suci adalah idaman setiap umat muslim. Setiap tahunnya ratusan jemaah haji dari Kota Kediri berkesempatan berkunjung ke tanah suci, seperti tahun ini ratusan calon Jamaah Haji (CJH) Kota Kediri terlihat memenuhi ruang Joyoboyo Balai Kota Kediri pada Senin (30/07) kemarin. Mereka berkumpul untuk menghadiri acara pelepasan calon jemaah haji Kota Kediri tahun 1438 H/2018 M. Sejumlah 341 jemaah ini, dilepas langsung oleh Wakil Wali Kota Kediri, Lilik Muhibbah. Para jemaah tersebut akan diberangkatkan ke Mekkah pada 3 Agustus 2018 mendatang. Calon Jemaah Haji Kota Kediri terbagi dalam kelompok terbang (kloter) 33.

Selain Wakil Wali Kota Kediri, nampak hadir pula dalam acara ini Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Kediri, Saifudin Zuhri, Pengasuh Ponpes Lirboyo KH Kafabihi Mahrus dan sejumlah pejabat pemerintah Kota Kediri.

Pada tahun ini, jemaah termuda berusia 20 tahun bernama Shofia Assalma dan jemaah tertua, Sri Murniatun Wasito berumur 87 tahun. Mereka berkesempatan mewakili seluuruh jamaah tahun ini untuk menerima bingkisan dari Ning Lik, sapaan akrab Wakil Walikota Kediri.

Dalam sambutannya, Ning Lik berpesan agar para jemaah haji dapat membawa diri dengan baik. “Saya pesan untuk bapak-bapak dan ibu-ibu yang sudah sepuh khususnya untuk bisa membawa diri dengan sebaik-baiknya. Jangan sampai terkena penyakit ngeyel kalo sudah disana,” ujarnya.

Selain itu, Ning Lik juga mengingatkan para jemaah agar dapat tetap melaksanakan ibadah haji dengan hati yang dingin. Mengingat suhu udara disana mencapai 42 derajat celcius. “Panas boleh, tapi hati hatus tetap dingin,” ungkapnya. Kepada para jemaah, Ning Lik menitipkan doa untuk Kota Kediri agar Kota Kediri bisa menjadi semakin baik, sejahtera dan berdaya saing.

ALAMAT
Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Kediri
Jalan Basuki Rahmad No.15,
Kelurahan Pocanan, Kota Kediri, Jawa Timur
CONTACT
(0354) 682955
MEDIA SOSIAL
Dinas Komunikasi dan Infromatika Kota Kediri
|
© Copyright 2024