BERITA

UPACARA HARI JADI KOTA KEDIRI 1139

Thu, 02/08/2018

Mulai hari ini sampai dua bulan kedepan, Kota Kediri punya gawe. Diawali dengan Upacara Peringatan Hari Jadi Kota Kediri ke 1139 yang jatuh pada Jum’at,  27 Juli. Dimulai pukul 07.30 WIB, Walikota Kediri, Abdullah Abu Bakar bertindak sebagai Inspektur Upacara. 

Menurut Mas Abu sapaan Walikota Kediri peringatan Hari Jadi Kota Kediri bukan sekedar untuk menghitung usia fisik kota, tetapi juga untuk memacu semangat berkarya. Mas Abu juga mengungkapkan rasa syukurnya atas bertambahnya umur Kota Kediri yang telah memasuki usia ke-1139. Pasalnya semakin bertambahnya usia, Kota Kediri juga semakin berkembang dan semakin banyak memperoleh prestasi.

Salah satunya yang baru saja diterima oleh Walikota Kediri, bahwa Kota Kediri telah dinobatkan sebagai Kota Layak Anak tingkat Madya, selain itu juga ada penghargaan sebagai Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Terbaik tingkat Kabupaten/Kota kawasan Jawa-Bali yang diberikan langsung oleh Presiden Joko Widodo.  Semua prestasi ini menjadi kado istimewa bagi Kota Kediri di hari jadinya yang ke-1139.

“Berbagai capaian ini merupakan buah kerja keras kita bersama. Untuk itu, saya juga mengucapkan terima kasih kepada segenap masyarakat Kota Kediri. Dan saya memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada anggota forkopimda, dan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Kediri atas sumbangsih nyatanya bagi pembangunan di Kota Kediri,” ujarnya.

Bukan hanya prestasi dari Kota Kediri saja, tapi berbagai prestasi juga diperoleh masyarakat Kota Kediri. Prestasi-prestasi ini juga mendapat perhatian dari Pemkot Kediri. Usai upacara Hari Jadi Kota Kediri tersebut, Mas Abu menyerahkan penghargaan kepada 16 orang yang telah membanggakan Kota Kediri atas prestasi yang diraih, baik prestasi dalam bidang olahraga, karya ilmiah, seni teater, UMKM, koperasi dan Syiar.

ALAMAT
Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Kediri
Jalan Basuki Rahmad No.15,
Kelurahan Pocanan, Kota Kediri, Jawa Timur
CONTACT
(0354) 682955
MEDIA SOSIAL
Dinas Komunikasi dan Infromatika Kota Kediri
|
© Copyright 2024