BERITA

Bendera Raksasa Mengular di Nadi Kota Kediri

Tue, 21/08/2018

Teriakan penuh semangat yang menggelora menggema dari halaman Balaikota Kediri, Kamis (16/8). Digenggam dengan tangan terkepal oleh ribuan orang lintas profesi, bendera merah putih raksasa berukuran 30x60 meter ini akan diarak sampai ke Goa Selomangleng. 

Kirab bendera merah putih ini telah menjadi annual event Kota Kediri dalam rangka menyambut dan memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia. Dengan penuh semangat, Walikota dan Forkopimda Kota Kediri memberangkatkan rombongan kirab. Walikota dan Forkopimda Kota Kediri juga turut bergabung dalam aksi ini.

Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar yang turut bergabung dalam aksi kebangsaan dari gabungan pemuda Kota Kediri ini bersyukur kirab Merah Putih masih ada dan antusias masyarakat begitu besar. "Saya mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada semuanya. KNPI, semua anggota kepemudaan dan semua yang ada disini," ujarnya.

Mas Abu juga berharap agar kedepannya pemuda dan seluruh masyarakat Indonesia, khususnya Kota Kediri bisa terus mengisi kemerdekaan dengan kegiatan-kegiatan yang baik. Satu harapan juga disampaikan oleh orang nomor satu di Kota Kediri ini, semoga seluruh orang yang mengikuti kirab Merah Putih bisa menjadi orang yang sukses di kemudian hari.

Rombongan kirab mengular menyusuri rute dari Jl. Basuki Rahmat – Jl. Brawijaya – Jembatan Lama – Jl. KDP Slamet – Jl. Veteran – hingga berakhir dalam pengibaran Sang Merah Putih raksasa di puncak tertinggi Kota Kediri. Kegiatan ini menjadi bukti rasa nasionalisme yang tinggi pada masyarakat Kota Kediri. Hal tersebut tergambar pada antusias masyarakat demi mengibarkan Sang Saka tanggal 17 Agustus di Puncak Bukit Klotok.

Kirab Merah Putih ini adalah inovasi pemuda Kota Kediri untuk menghormati lambang negara Indonesia dan Kota Kediri adalah yang pertama kali menggelar kegiatan tahunan ini. Merah putih raksasa ini akan dibentangkan tepat saat memperingati hari kemerdekaan Indonesia tanggal 17 Agustus, di puncak Klothok. Disana, mereka juga melakukan upacara bendera memperingati hari kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) di puncak Klotok pada tanggal 17 Agustus 2018.

ALAMAT
Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Kediri
Jalan Basuki Rahmad No.15,
Kelurahan Pocanan, Kota Kediri, Jawa Timur
CONTACT
(0354) 682955
MEDIA SOSIAL
Dinas Komunikasi dan Infromatika Kota Kediri
|
© Copyright 2024