BERITA

Kemeriahan Kediri Nite Carnival 2018

Sat, 25/08/2018

Pawai Kediri Nite Carnival semalam (25/8) berlangsung meriah. Agenda tahunan yang sudah dihelat 4 kali ini mampu menyedot ribuan warga Kota Kediri dan sekitarnya. 

Sedikitnya ada 2000 peserta dari  berbagai Instansi, pelajar, dan umum. 

Mereka mengenakan berbagai jenis kreasi busana baik perorangan maupun kelompok. Dengan berbagai atraksi, mereka menyusuri jalanan dari  Stadion Brawijaya hingga Balai Kota Kediri. Event kali ini mengusung tema Inovatif Fashion & Cultural Dance, Kediri Nite Carnival. 

Untuk peserta yang akan mengikuti Kediri Nite Carnival berasal dari kalangan pelajar, mahasiswa, organisasi perangkat daerah (OPD), perusahaan dan umum. Sampai saat ini, peserta yang telah terdaftar di Disbudparpora Kota Kediri sejumlah 150 kelompok.

Ada pemandangan sedikit berbeda dengan Kediri Nite Carnival tahun ini. Daerah lain juga turut unjuk gigi untuk memeriahkan acara seperti penampilan dari Jember Fashion Carnival, Solo Batik Carnival, Pemkab Malang, Pemkot Surabaya, Pemkab Trenggalek, Pemkab Nganjuk dan Pemkab Kediri.

Acara dibuka secara langsung oleh Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar didampingi jajaran Forpimda Kota Kediri. Tampak orang nomor satu di Kota Kediri ini dengan ramah menyapa dan tak segan bersalaman dengan penonton. Tak jarang pula yang ingin mengajak berfoto bersama. 

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar mengatakan acara carnival bisa menjadi event tahunan yang dapat menarik wisatawan baik dari dalam negeri maupun dari kuar negeri.

“Karena di Kota Kediri Nite Carnival tidak hanya menampilkan seni dan budaya tapi juga ada nilai pendidikannya dan semoga kediri nite carnival bisa menjadi opsi wisata di kota kediri yang paling ditunggu-tunggu,” kata Mas Abu sapaan akrabnya.

ALAMAT
Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Kediri
Jalan Basuki Rahmad No.15,
Kelurahan Pocanan, Kota Kediri, Jawa Timur
CONTACT
(0354) 682955
MEDIA SOSIAL
Dinas Komunikasi dan Infromatika Kota Kediri
|
© Copyright 2024