BERITA

Kediri Berlari 2, Berhasil Menarik Pelari Dari Luar Kota

Tue, 28/08/2018

Ribuan pelari memenuhi halaman Balaikota Kediri sejak pukul 6 pagi. Dengan semangat yang menggebu para pelari melewati batas start Kediri Berlari 2 yang diberangkatkan oleh Walikota Kediri, Abdullah Abu Bakar, Minggu (19/8). Para pelari pada Kediri Berlari 2 kali ini bukan hanya berasal dari Kota Kediri saja, tapi juga dari luar daerah seperti Surabaya, Sidoarjo, Malang, Salatiga, Jogjakarta hingga Jakarta.

Kegiatan tahunan untuk memeriahkan Hari Jadi Kota Kediri ke 1.139 ini diikuti sekitar 2.000 pelari. Rute yang dilewati sejauh 8 KM, melewati Jl Brawijaya – Jembatan Lama – Jl.KDP.Slamet – Jl.Veteran – Jl.Penanggungan – Jl KH Agus Salim – Jl.Bandar Ngalim – Jl. PB.Sudirman – Jl.Yos Sudarso – Jl.Mayjen Sungkono – Jl. Diponegoro – Jl. Basuki Rahmat dan finish di Balaikota Kediri.

Nur Shodiq dan Yulianingsih menjadi juara umum putra dan putri. Pelari asal Jogjakarta dan Mojokerto menjadi yang tercepat.

Sementara juara 2 katagori umum diraih Kiki Martin asal Jakarta, juara III Ranto asal Kudus. Sementara harapan I diraih Muhammad Alwi asal Semarang, harapan II diraih Oktavianus Erwin asal Jakarta dan harapan III diraih Ardiansyah asal Yonif Linud 305.

Untuk kategori umum putri juara II diraih Ambar asal Salatiga, juara III diraih Tri Yuni asal Lumajang. Sementara juara harapan I diraih Giska Oktavia dari Surabaya, harapan II diraih Lidya Novina Sari asal Salatiga dan harapan III diraih Elisa Indah asal Kediri.

Sementara kategori pelajar putra juara I berhasil diraih Ardi Wirayuda asal Jombang, juara II diraih Rio Dwi Anggara asal Kediri, juara III diraih Maji Suranto asal Salatiga.

Untuk juara harapan I diraih oleh Ari Topan asal Malang, harapan II diraih Solidin asal Kudus dan harapan III diraih Weli Dinar asal Kediri.

Kategori putri juara I diraih Mila Karmila asal Smanor Sidoarjo, juara II diraih Rike Febrianti asal Salatiga, juara III diraih Nani Dwi asal Salatiga. Sementara juara harapan I diraih oleh Nurul Fitriani asal Salatiga, harapan II diraih oleh Eva Yunita asal Lumajang dan harapan III diraih Elisa Indah asal Kediri.

Sedangkan kategori khusus yakni peserta Kediri Berlari 2 terkecil dengan usia 7 tahun berhasil diraih Valen. Serta peserta dengan urutan finish ketujuh sampai dengan lima puluh juga mendapat medali.

Rasa bahagia tampak pada juara I kategori pelajar putri Mila Karmila yang mengungkapkan tidak menyangka dapat menjadi pemenang.

“Senang bisa menjadi juara. Saya datang ke Kediri sejak kemarin sore. Untuk mengikuti Kediri Berlari ini saya mempersiapkan diri selama dua minggu,” jelasnya.

ALAMAT
Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Kediri
Jalan Basuki Rahmad No.15,
Kelurahan Pocanan, Kota Kediri, Jawa Timur
CONTACT
(0354) 682955
MEDIA SOSIAL
Dinas Komunikasi dan Infromatika Kota Kediri
|
© Copyright 2024