BERITA UTAMA

Bandara Dhoho Kediri Resmi Beroperasi, Sekda Kota Kediri Hadiri Inaugural Flight

Bandara Dhoho Kediri yang telah ditunggu, akhirnya hari ini telah resmi beroperasi dan melepaskan penerbangan perdananya melalui maskapai Citilink dengan rute Jakarta-Kediri-Jakarta menggunakan pesawat tipe A320 berkapasitas 180 penumpang, Jumat (5/4/2024). 

 

Sekretaris Daerah Kota Kediri Bagus Alit, bersama Bupati Kediri Hanindito Himawan Pramana, Wakil Bupati Kediri Dewi Mariya Ulfa, Forkopimda Kabupaten dan

Kota Kediri, Sekda kabupaten Kediri beserta jajaran, pejabat di jajaran PT Angkasa Pura I, serta PT Surya Dhoho Investama selaku pihak swasta yang membangun bandara menjadi saksi dari momen bersejarah tersebut.

 

Dibuka...


Lakukan Pengawasan Terakhir Sebelum Lebaran, Disperdagin Tak Temukan Kecurangan di SBPU Kota Kediri

Mengantisipasi kecurangan pengisian bahan bakar menjelang lebaran, Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) bersama Polres Kediri Kota dan Pertamina melakukan pengawasan kembali pada Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Jalan Joyoboyo Kota Kediri, Kamis (4/4). Wahyu Kusuma Negara, Kepala Disperdagin Kota Kediri mengungkap bahwa hari ini merupakan pengawasan SPBU yang terakhir sebelum memasuki momentum Idhul Fitri 2024. Sebelumnya, pihaknya telah melakukan pengawasan ke beberapa SPBU, antara lain: SPBU Muning, SPBU Alun-Alun, SPBU Bence, serta SPBU Ngampel.

 

“Sidak hari ini dilakukan fungsinya agar masyarakat aman dan nyaman saat membeli BBM,...


Siapkan Penilaian EPSS 2024, Diskominfo Gelar Rakor

Sebagai salah satu upaya meningkatkan Indeks Pembangunan Statistik (IPS) dalam Evaluasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral (EPSS) Tahun 2024, hari ini (4/4) Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Kediri menggelar rapat koordinasi penentuan kegiatan EPSS bersama Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Badan Pusat Statistik Kota Kediri, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian beserta Dinas Perdagangan dan Perindustrian di Ruang Command Center Balaikota Kediri.

 

Dalam pertemuan tersebut, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Kediri Apip Permana mengatakan untuk menghadapi EPSS tahun 2024 perlu adanya kerjasama, kolaborasi, da...


Jelang Arus Mudik Lebaran, Dishub Kota Kediri Mulai Lakukan Cek Kelaikan Angkutan Ke Sejumlah PO

Pemerintah Kota Kediri melalui Dinas Perhubungan mulai melakukan inspeksi keselamatan angkutan (ramp check) ke Perusahaan Otobus (PO) yang ada di Kota Kediri, Rabu (3/4). Kegiatan ini dilakukan guna meningkatkan keselamatan transportasi menjelang mudik lebaran tahun 2024. 

 

Dalam kegiatan ini Dinas Perhubungan menerjunkan tim sebanyak 6 orang. Pengecekan diawali dengan mendatangi perusahaan otobus yang ada di Jalan Kilisuci. “Untuk hasil pengecekan hari ini di PO setiawan hanya terdapat 4 bus yang standby di garasi. Dari 4 bus ini semua dinyatakan laik jalan, namun ada beberapa catatan seperti kaca depannya retak,” ujar Kepala Dinas Perhubungan Di...


Gelar Sidak Parcel, Pemkot Kediri Temukan Produk Tanpa Kode PIRT dan Tanggal Kadaluarsa

Menyambut hari raya Idul Fitri 1445 H yang tinggal menghitung jari, penjualan parcel di berbagai toko maupun swalayan meroket. Sebagai upaya untuk melindungi konsumen dari parcel yang telah melampaui masa kadaluarsa, Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kota Kediri bersama OPD terkait melakukan sidak di beberapa lokasi, Rabu (3/4). Adapun lokasi yang menjadi sasaran sidak parcel ialah: Toko Ijo, Laksana Jaya Swalayan, Hypermart Kediri, dan Golden Swalayan. Kegiatan yang dilaksanakan secara rutin tersebut turut melibatkan OPD terkait, seperti: Bagian Adm. Perekonomian, Dinas Kesehatan, Satpol PP, UPT Perlindungan Konsumen, Polresta Kediri serta Loka POM Kediri.

&nbs...


ALAMAT
Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Kediri
Jalan Basuki Rahmad No.15,
Kelurahan Pocanan, Kota Kediri, Jawa Timur
CONTACT
(0354) 682955
MEDIA SOSIAL
Dinas Komunikasi dan Infromatika Kota Kediri
|
© Copyright 2024