BERITA UTAMA

Sidak Pasar, DKPP Kota Kediri Pastikan Daging Yang Dijual Pedagang Aman, Sehat, Utuh dan Halal

Memasuki pertengahan bulan Ramadhan, Pemerintah Kota Kediri melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian mendatangi Pasar Setono Betek untuk melakukan sidak pasar, Rabu (27/3). Sasaran sidak hari ini ialah para pedagang daging sapi, kambing dan ayam. Dikonfirmasi mengenai hal tersebut melalui sambungan telepon, M. Ridwan Kepala DKPP Kota Kediri menuturkan sidak dilakukan dalam rangka menjamin keamanan, kesehatan dan kenyamanan konsumen dalam membeli daging. Terlebih selama bulan Ramadhan hingga menjelang hari raya, karena konsumsi daging masyarakat cenderung meningkat. 

 

“Sidak menjelang hari raya ini kami lakukan secara rutin, tujuannya untuk menjamin ...


Terus Berbenah, Kota Kediri Masuk Jajaran 10 Besar Indeks Kota Toleran & Terdamai

Upaya Pemkot Kediri dalam menjaga kerukunan antar umat beragama dan golongan di Kota Kediri tidak main-main. Seringkali berbagai inovasi digalakkan seperti kegiatan-kegiatan yang syarat dengan nilai pluralisme acapkali diselenggarakan. Tak heran hal tersebut menempatkan Kota Kediri dalam urutan kota toleran dan kota terdamai.

 

Hal ini tak lain dan tak bukan adalah guna memupuk rasa kekeluargaan dan rasa saling memiliki dan menjaga antar sesama manusia tanpa membedakan suku, ras, agama, hingga golongan mereka.

 

Pluralisme ini tercermin dalam sebuah kegiatan buka bersama yang digagas oleh LDII, Burengan, Kota Kediri, Selasa, (26/3). Bertempat d...


Jelang Idul Fitri, FOZ Kediri Raya dan Pemkot Kediri Berkolaborasi Salurkan Bingkisan Lebaran

Ramadhan menjadi peluang melakukan banyak amal kebaikan untuk berbagi kepada yang membutuhkan. Dalam momen Ramadhan ini Forum Zakat (FOZ) Kediri Raya berkolaborasi bersama Pemerintah Kota Kediri dalam program berbagi bingkisan lebaran. Sebagai simbolis penyerahan program berbagi bingkisan lebaran, hari ini (27/3) FOZ Kediri Raya menyerahkan 30 paket bingkisan pada penerima manfaat dari total 369 paket bingkisan lebaran, di Ruang Joyoboyo Balaikota Kediri.

 

Sebelum membagikan bingkisan lebaran tersebut, Kepala Bagian Kesra Kota Kediri Ahmad Jainudin menyampaikan rasa terimakasih pada semua badan amil zakat yang telah memberi bingkisan pada keluarga duafa dan yatim ...


Pastikan Kepatuhan Pelaku Usaha Apotek, DPMPTSP Kota Kediri Bersama Dinas Teknis Lakukan Pengawasan Apotek

Sejumlah petugas gabungan yang terdiri dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Dinas Kesehatan, BPOM, Persatuan Ahli Farmasi Indonesia (PAFI), dan Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Kota Kediri menggelar kegiatan pengawasan terhadap sejumlah apotek di Kota Kediri, Rabu (27/3). Kegiatan tersebut digelar dengan tujuan untuk melihat kepatuhan administrasi dan teknis. Sejak ditetapkannya OSS RBA, pemerintah telah mempermudah izin usaha, maka dari itu diharapkan pelaku usaha juga bersedia mematuhi aturan yang ada.

 

Edi Darmasto, Kepala DPMPTSP Kota Kediri menjelaskan kegiatan tersebut dilaksanakan berdasarkan Peraturan Kepala BKPM Nomor 5 Ta...


Lindungi Konsumen Jelang Mudik Lebaran, Disperdagin Gencarkan Pengawasan SPBU

Mempersiapkan kebutuhan bahan bakar minyak (BBM) jelang mudik lebaran, Bidang Metrologi Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kota Kediri mulai gencar melakukan pengawasan terhadap Stasiun Pengisian bahan Bakar Umum (SPBU) di Kota Kediri. Seperti yang telah dilakukan hari ini, Selasa (26/3) bertempat di SPBU Kaliombo dan Rabu (27/3) di SPBU Ngampel. Adapun tujuan dilaksanakannya pengawasan yakni untuk memastikan kebenaran ukuran serta meminimalkan adanya alat tambahan di dalam pompa ukur yang bisa mempengaruhi hasil pengukuran. 

 

Wahyu Kusuma, Kepala Disperdagin Kota Kediri mengutarakan, berdasarkan hasil pengawasan yang dilakukan, petugas tidak m...


ALAMAT
Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Kediri
Jalan Basuki Rahmad No.15,
Kelurahan Pocanan, Kota Kediri, Jawa Timur
CONTACT
(0354) 682955
MEDIA SOSIAL
Dinas Komunikasi dan Infromatika Kota Kediri
|
© Copyright 2024