BERITA UTAMA

Perkuat Sinergi Bersama, Pemkot Kediri Gelar Rakor Persiapan Pelaksanaan Konvergensi Pencegahan Stunting

Sebagai upaya percepatan penurunan stunting diperlukan kerjasama dan koordinasi dengan semua pemangku kepentingan. Menyadari urgensi tersebut, Pemerintah Kota Kediri melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) mengadakan Rakor pengisian master data analisis situasi percepatan penurunan stunting. Kegiatan diselenggarakan di Ruang Rapat Bappeda, Rabu (13/4). 

Hadir sebagai narasumber yaitu Bagus B Affandri, Tim Local Government Capacity Building for Acceleration of Stunting Reduction (LGCB-ASR) Regional 3, Ditjen Bangda Kementerian Dalam Negeri RI. Rakor diikuti berbagai OPD yang terkait dengan pelaksanaan ...


Awasi Resiko Penyakit Tidak Menular di Masyarakat, Dinkes Kota Kediri Adakan Bimtek Kader Posbindu

Sebagai upaya dalam meningkatkan pengetahuan Kader Pos Pembinaan Terpadu (Posbindu) dalam rangka pengendalian deteksi dini Penyakit Tidak Menular (PTM), Dinas Kesehatan Kota Kediri bekerjasama dengan Scaling-Up NCD Interventions in South-East Asia (SUNI-SEA) adakan Pelatihan dan Bimbingan Teknis Kader Posbindu PTM, Rabu (13/4). Kegiatan yang diikuti seluruh kader tersebut diselenggarakan di Ruang Rapat Joyoboyo secara disiplin protokol kesehatan.

Untuk diketahui, SUNI-SEA merupakan project penelitian yang bekerjasama dengan delapan negara di dunia untuk mengembangkan strategi inovatif dalam usaha menekan epidemi PTM, ter...


Pacu Warga Barak Semampir Untuk Mandiri, Pemkot Kediri Terus Berikan Bimbingan

Pemerintah Kota Kediri melalui Dinas Sosial terus berupaya menjamin kesejahteraan sosial warga di Kota Kediri tanpa terkecuali. Tidak hanya memberikan bantuan, melainkan juga memberikan stimulus supaya dapat mandiri. Seperti Selasa sore (12/4) Dinsos berikan bimbingan fisik, mental, spiritual dan sosial bagi warga yang tinggal di barak Semampir.

Ferry Djatmiko, Plt. Kepala Dinsos Kota Kediri mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan bagian dari pelayanan rehabilitasi sosial. 

“Kegiatan ini diselenggarakan sebagai bagian dari pelayanan rehabilitasi sosial yang bertujuan u...


Hadirkan Kelurahan CANTIK Di Kota Kediri, BPS Lakukan Pembinaan

Guna capai target satu data Indonesia, Pemerintah Kota Kediri dan Badan Pusat Statistik (BPS) terus melakukan sejumlah upaya. Seperti Selasa, (12/4) BPS Kota Kediri melakukan penggalian data di Kelurahan Mrican dalam rangka menghadirkan kelurahan Cinta Statistik (CANTIK).

Lilik Wibawati, Kepala BPS Kota Kediri mengatakan bahwa hal ini merupakan bentuk dukungan dari Pemerintah Kota Kediri kepada Pemerintah Pusat dalam menghadirkan satu data Indonesia. “Ini merupakan program nasional, pada tahun 2021di tingkat Provinsi Jawa Timur ada 70 desa/kelurahan CANTIK dan Kota Kediri ada satu pada tahun 2021 yakni kelurahan Mo...


OPM Ramadhan, TPID Kota Kediri Sediakan Sembako Murah Berkualitas

Tingginya permintaan konsumen terhadap bahan-bahan kebutuhan pokok di bulan Ramadhan tak pelak berimbas pada meningkatnya harga komoditas pangan. Untuk mengantisipasi hal tersebut, Pemerintah Kota Kediri bersama Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) menggelar Operasi Pasar Murni (OPM) secara masif yang bertempat di 18 titik kelurahan secara bergilir. 

Diawali pada Senin (11/4), OPM Ramadhan 1443 H. terlaksana di tiga kelurahan, yaitu Ngampel, Ketami dan Rejomulyo. Kepala Dinas Perdangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kota Kediri Tanto Wijohari mengatakan, dalam OPM kali ini disediakan empat jenis bahan pangan berk...


ALAMAT
Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Kediri
Jalan Basuki Rahmad No.15,
Kelurahan Pocanan, Kota Kediri, Jawa Timur
CONTACT
(0354) 682955
MEDIA SOSIAL
Dinas Komunikasi dan Infromatika Kota Kediri
|
© Copyright 2024