BERITA UTAMA

Dukung Peningkatan Kemampuan Komunikasi Tenaga IT, Diskominfo Gelar Workshop Public Speaking

Sebagai upaya meningkatkan keterampilan Tenaga IT kelurahan dan kecamatan dalam hal berbicara di muka umum, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Kediri bekali para tenaga IT dengan ilmu public speaking melalui kegiatan Workshop Public Speaking, Rabu (30/3). Bertempat di Ruang Joyoboyo Pemkot Kediri, sebanyak 49 Tenaga IT dari berbagai kelurahan dan kecamatan mengikuti acara dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Mengusung tema Komunikasi yang Efektif, kegiatan tersebut mengundang H Rofiq Huda, Praktisi Public Speaking Bersertifikat sebagai narasumber.

Melalui video conference yang ditayangkan, Abdul...


Peringati Hari Air Dunia, Pemkot Kediri Ingin Masyarakat Jaga Kelestarian Sumber Daya Air

Dalam rangka memperingati Hari Air Dunia ke 30, Pemkot Kediri mengikuti peringatan via virtual yang digelar oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) di Sumber Jiput Kelurahan Rejomulyo pada Rabu (30/3). Diperingatan kali ini, Pemkot Kediri menginginkan masyarakat lebih meningkatkan kepedulian untuk menjaga kelestarian sumber daya air yang ada di bumi.

Hal tersebut disampaikan oleh Bagus Alit, Sekretaris Daerah Kota Kediri saat hadir dalam acara tersebut. Menurutnya pentingnya menjaga kelestarian sumber daya air agar dapat nantinya dimanfaatkan oleh generasi selanjutnya. 


Pemkot Kediri Berhasil Tangani Ribuan Aduan Masyarakat

Komitmen Pemerintah Kota Kediri dalam mencapai transparansi dan keterbukaan publik tidak setengah-setengah. Terbukti dengan keberhasilannya dalam menangani ribuan aduan dari masyarakat Kota Kediri lewat empat saluran resmi.

Saluran-saluran resmi tersebut meliputi layanan Suara Warga (Surga) berupa tautan surga.kedirikota.go.id dan SMS ke nomor 1708. Selain itu, sejak awal masa pandemi Covid-19 di Kota Kediri, Pemerintah Kota Kediri melalui Dinas Komunikasi dan Informatika, menyediakan saluran pengaduan tambahan melalui call center Covid-19 di nomor (0354) 2894000 dan Whatsapp di nomor 08113787119.


PTMT 100 Persen Diberlakukan Lagi, Dishub Operasionalkan Bus Sekolah Kembali

Setelah sempat non aktif akibat naiknya kasus Covid-19 di Kota Kediri, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Kediri kembali mengoperasikan bus sekolah gratis untuk anak sekolah pada Selasa (29/3). Hal tersebut dikarenakan telah berlakunya Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) 100 persen di Kota Kediri sesuai dengan Keputusan Walikota Kediri Nomor : 188.45/150/419.033/2022 Tentang Pemberlakuan PPKM level 2 Covid-19 di Kota Kediri.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Kediri Didik Catur, saat ditemui membenarkan hal tersebut. Ia menyampaikan jika diberhentikannya bus sekolah untuk beroperasi waktu lalu dikarenakan Kota Kediri be...


Minimalisir Kesalahan, Pemkot Kediri Gelar Bimtek Pokmas Pelaksana Swakelola Prodamas Plus 2022

Pelaksanaan Prodamas Plus tahun 2022 dalam waktu dekat akan segera dilaksanakan. Namun sebelum itu, Pemerintah Kota Kediri berupaya untuk meminimalisir segala kesalahan. Setelah selesai dengan para perangkat kelurahan dan kecamatan, sekarang giliran para Pokmas Pelaksana Prodamas Plus 2022 yang mendapatkan bimbingan teknis, Selasa, (29/3).

Berlokasi di salah satu hotel di Kota Kediri, acara ini melibatkan setidaknya 3 orang perwakilan dari masing-masing pokmas pelaksana swakelola yang terdiri dari 1 anggota dari tim persiapan, 1 anggota dari tim pelaksana, dan 1 anggota dari tim pengawas.


ALAMAT
Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Kediri
Jalan Basuki Rahmad No.15,
Kelurahan Pocanan, Kota Kediri, Jawa Timur
CONTACT
(0354) 682955
MEDIA SOSIAL
Dinas Komunikasi dan Infromatika Kota Kediri
|
© Copyright 2024