BERITA UTAMA

Ukur Kinerja Operator TIK Kelurahan dan Kecamatan, Pemkot Kediri Lakukan Pembinaan dan Monev

Pemerintah Kota Kediri melalui Dinas Komunikasi dan Informatika terus melakukan monitoring dan evaluasi (monev). Seperti hari ini, Jumat (11/10) para operator TIK dari seluruh kelurahan dan kecamatan se-Kota Kediri dihadirkan dalam kegiatan pembinaan tenaga operator TIK Kelurahan dan Kecamatan di Ruang Joyoboyo Balaikota Kediri.  

 

Saat membuka kegiatan, Kepala Dinas Kominfo Apip Permana menyampaikan pertemuan ini dimaksudkan untuk melakukan pembinaan serta mengevaluasi kinerja para operator kelurahan dan kecamatan. Sehingga dari kegiatan tersebut menghasilkan output pelayanan yang lebih maksimal kepada masyarakat khususnya berkaitan dengan TIK. 


Jelang Pelaksanaan Forum Identifikasi dan Desk Data Tingkat Daerah, Bappeda Kota Kediri Gelar Rakor

Pemerintah Kota Kediri terus berupaya mewujudkan Satu Data yang akurat, mutakhir, terpadu, dapat dipertanggungjawabkan, mudah diakses dan dibagipakaikan, serta dapat mendukung sistem statistik nasional. Sebagai salah satu langkah dalam mewujudkannya, Pemkot Kediri melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) dan Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Kediri menggelar forum identifikasi dan desk data tingkat daerah. Kegiatan tersebut, dibuka oleh Sekretaris Daerah Kota Kediri, Bagus Alit di Ruang Kilisuci Balaikota Kediri, Jum’at (11/10) yang kemudian dilanjutkan dengan desk data mulai Senin hingga Rabu, 14 hingga 16 Oktober 2024 ...


Pemkot Kediri Borong Penghargaan Kelurahan BERSERI dari Pemprov Jawa Timur

Sebanyak enam kelurahan di Kota Kediri sukses meraih penghargaan Desa/Kelurahan Bersih dan Lestari (BERSERI) dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh PLT Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Provinsi Jawa Timur pada hari Rabu (9/10) dalam acara Puncak Peringatan Hari Lingkungan Hidup Se-Dunia Tahun 2024 yang bertempat di Taman Pandan Wilis, Kabupaten Nganjuk. 

 

Imam Muttaqin, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kebersihan dan Pertamanan (DLHKP) Kota Kediri mengutarakan bahwa prestasi tersebut merupakan buah manis dari komitmen Pemkot Kediri dalam merawat dan melestarikan ekosistem di Kota Kediri hingga pada level kelurahan. ...


Sukses Tumbuhkan Ekonomi Kreatif, Kota Kediri Terpilih Jadi Fokus Riset Brida Provinsi Jatim

Dinilai sukses menumbuhkan ekonomi kreatif, Kota Kediri dipilih oleh Badan Riset dan Inovasi Daerah (Brida) Provinsi Jawa Timur sebagai salah satu dari 2 kota untuk menjadi fokus riset “Kreativitas Daerah dalam Pengembangan Sektor Ekonomi Kreatif. Sebagai salah satu rangkaian dari riset tersebut, hari ini Brida Provinsi Jatim bersama Pemkot Kediri melakukan forum groub discussion (FGD) di ruang rapat Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kota Kediri, Selasa (15/8).

 

Peneliti Hukum dan Konstitusi Badan Riset dan Inovasi Daerah Provinsi Jawa Timur Dr. Himawan Estu Bagijo, S.H, M.H yang memimpin rombongan mengungkapkan bahwa Kota Kediri dipilih menjadi salah sa...


Jalan Bareng Sindi, Sarana Pemkot Kediri Kenalkan Transportasi Umum untuk Anak Disabilitas

Guna mengenalkan transportasi umum untuk anak berkebutuhan khusus, Pemerintah Kota Kediri melalui Dinas Perhubungan menyelenggarakan program Jalan Bareng Sindi (Satria Inklusi Difabel), Sabtu (6/10).

 

Secara terpisah, Kepala Dishub Kota Kediri Didik Catur mengungkapkan kegiatan ini untuk mendukung kesetaraan dalam mobilitas sehari-hari. Hal ini sesuai dengan UU No.8 Tahun 2016 tentang penyandang disabilitas.

 

Untuk mensukseskan kegiatan ini, Dishub menerjunkan 2 armada bus SATRIA yang diisi 75 siswa SLB B tunagrahita dan 14 guru pendamping. Mereka dijemput langsung di SLB B Putra Asih, Balowerti.

 

Selanjutnya mereka diaj...


ALAMAT
Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Kediri
Jalan Basuki Rahmad No.15,
Kelurahan Pocanan, Kota Kediri, Jawa Timur
CONTACT
(0354) 682955
MEDIA SOSIAL
Dinas Komunikasi dan Infromatika Kota Kediri
|
© Copyright 2024