BERITA UTAMA

Tingkatkan Minat Baca dan Literasi Pelajar, Pemkot Kediri Peringati World Book and Copyright Day

Pemerintah Kota Kediri, hari ini (23/4) memperingati salah satu momen penting, yaitu Hari Buku dan Hak Cipta Sedunia (World Book and Copyright Day) yang diinisiasi Forum Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Kota Kediri. Serangkaian kegiatan untuk memperingati perayaan tersebut digelar dengan cukup meriah di Taman Sekartaji Kota Kediri oleh Dinas Pendidikan yang berkolaborasi dengan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Kediri.

 

Sebanyak 350 siswa TK dan SD se-Kecamatan Mojoroto mengikuti berbagai acara hari buku sedunia, seperti lomba mewarnai, lomba bercerita, membaca puisi dan membaca buku di taman bacaan yang telah disediakan. 

 

Kepala Dinas...


Dorong Produk IKM Naik Kelas, Pemkot Kediri Sediakan Fasilitasi Kurasi IKM

Sebagai bentuk komitmen Pemkot Kediri dalam mendorong peningkatan kualitas Industri Kecil dan Menengah (IKM), Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kota Kediri hari ini menyelenggarakan Fasilitasi Kurasi IKM yang diikuti sebanyak 21 IKM bidang kerajinan di Kota Kediri, Selasa (23/4). Dijelaskan Wahyu Kusuma, Kepala Disperdagin Kota Kediri, salah satu upaya meningkatkan kualitas IKM ialah dengan mengidentifikasi dan menilai produk IKM apakah pantas atau tidak untuk ditampilkan dalam kegiatan ekshibisi melalui kurasi. 

 

“Ini merupakan tindak lanjut dari arahan Ibu Pj Walikota Kediri sebelum diikutkan pameran harus lolos kurasi dulu. Yang akan ...


Tingkatkan Pemahaman Insan Koperasi Terkait Peraturan Perundangan Perkoperasian, Dinkop UMTK Kota Kediri Selenggarakan sosialisasi

Sebagai upaya meningkatkan kualitas pengelolaan dan pelayanan koperasi di Kota Kediri, Pemerintah Kota Kediri melalui Dinkop UMTK menggelar sosialisasi, Selasa (23/4). Bertempat di salah satu hotel Kota Kediri, sosialisasi yang bertajuk peraturan perundangan tentang perkoperasian bagi koperasi yang wilayah keanggotaannya dalam daerah Kota Kediri Tahun 2024 tersebut diikuti sebanyak 100 koperasi. Diantaranya Koperasi Wanita, Koperasi Wanita Syariah, Koperasi Simpan Pinjam, Koperasi Pegawai Republik Indonesia, Koperasi Serba Usaha yang ada di wilayah kota kediri.

 

Adanya sosialisasi ini sekaligus memberi pemahaman dan pengetahuan kepada pengurus dan pengawas koperas...


Gelar Rakor dan Evaluasi, DP3AP2KB Bangun Kerjasama Yang Solid Demi Optimalkan Percepatan Penurunan Stunting

Guna mengoptimalkan pelaksanaan Percepatan Penurunan Stunting sesuai Peraturan Presiden Nomor 72 Tahun 2021 serta mendukung dan memastikan pelaksanaan koordinasi Konvergensi Percepatan Penurunan Stunting (PPS) di tingkat Kota sampai dengan tingkat Kelurahan, hari ini (22/4) Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3AP2KB) Kota Kediri mengadakan rapat koordinasi dan evaluasi bersama TP-PKK Kota Kediri, DEPAG, BPOM Kota Kediri, Koordinator Penyuluh KB, OPD terkait, Puskemas, Camat dan Lurah se-Kota Kediri di salah satu hotel di Kota Kediri, Senin (22/4).

 

Berdasarkan data yang disampaikan oleh Plt. Kepala DP3AP2...


Lakukan Migrasi Kalender, Pemkot Kediri Sosialisasikan Penggunaan Kalender Elektronik

Pemerintah Kota Kediri melalui Dinas Komunikasi dan informatika hari ini menggelar Sosialisasi Migrasi Kalender dalam rangka tindak lanjut terhadap instruksi Pj Walikota Kediri untuk mengintegrasikan agenda tahunan seluruh OPD dalam satu calender event. Menurut Pj Walikota Kediri, saat ini Kota Kediri dinilai belum memiliki calender event yang dapat menampilkan daftar agenda kegiatan Pemkot Kediri dan dapat diakses masyarakat umum. “Tujuan kegiatan hari ini ialah untuk mensosialisasikan pembuatan calender event sesuai instruksi Pj Walikota Kediri, yang mana harapannya seluruh masyarakat umum dapat mengetahui agenda kegiatan Kota Kediri,” terang Apip Permana, Kepala Dinas Ko...


ALAMAT
Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Kediri
Jalan Basuki Rahmad No.15,
Kelurahan Pocanan, Kota Kediri, Jawa Timur
CONTACT
(0354) 682955
MEDIA SOSIAL
Dinas Komunikasi dan Infromatika Kota Kediri
|
© Copyright 2024