BERITA UTAMA

UNIK: PAUD di Kota Kediri ini Ajari Siswanya Berkebun

Mendidik anak Taman Kanak-kanak (TK), selayaknya tidak hanya dilakukan di dalam kelas. Tidak sekedar mengajarkan menghitung, membaca, menyanyi atau bermain bersama. Anak-anak sudah seharusnya diajak untuk lebih mengenal lingkungan dimana mereka tinggal. Bermain sambil belajar dan berkarya.

Mengenalkan berbagai macam jenis tumbuhan yang bermanfaat harus dimulai sejak usia dini. Selain dari buku dan gambar, anak juga sebaiknya diajak dan terjun langsung untuk menanam jenis tumbuhan yang bermanfaat. Seperti yang dilakukan oleh Sekolah PAUD Sejenis Ar-Rahmad Kelurahan Jamsaren Kota Kediri,...


261 Siswa Bersaing di Ajang Kuis Kihajar Tingkat Jawa Timur di kota Kediri

Kini teknologi informasi telah masuk dalam kehidupan sehari-hari. Mulai urusan mencari referensi untuk mengerjakan PR, melaksanakan ujian, transportasi  ke sekolah hingga pesan makanan, semua sudah menggunakan teknologi. Hal tersebut yang dikatakan walikota Kediri Abdullah Abu Bakar saat membuka acara bertajuk Kuis Kihajar ( Kita Harus Belajar) tingkat Jawa Timur, Rabu, (15/8).

Mas Abu, sapaan akrab walikota Kediri mengemukakan kuis itu untuk mengasah pendidikan para pelajar, di mana daya saing mereka bisa lebih meningkat. Para pelajar bisa ...


Langkah Pemkot Kediri Atasi Peredaran Pita Cukai Ilegal

Maraknya peredaran rokok tanpa cukai atau ilegal, cukup meresahkan berbagai pihak, baik Pemerintah Kota Kediri maupun Kantor Pajak dan Bea Cukai Kota Kediri.

Menanggulangi peredaran rokok ilegal ini, Pemkot Kediri bekerjasama dengan Bea Cukai Kota Kediri untuk melaksanakan dua langkah pasti, yakni melakukan pengawasan dan penindakan rokok ilegal, serta menyelenggarakan sosialisasi stop rokok ilegal kepada masyarakat. 

Salah satu upaya tersebut dengan menggelar sosialisasi pengumpulan informasi hasil tembakau yang dilekati pita...


Kediri Berlari 2, Berhasil Menarik Pelari Dari Luar Kota

Ribuan pelari memenuhi halaman Balaikota Kediri sejak pukul 6 pagi. Dengan semangat yang menggebu para pelari melewati batas start Kediri Berlari 2 yang diberangkatkan oleh Walikota Kediri, Abdullah Abu Bakar, Minggu (19/8). Para pelari pada Kediri Berlari 2 kali ini bukan hanya berasal dari Kota Kediri saja, tapi juga dari luar daerah seperti Surabaya, Sidoarjo, Malang, Salatiga, Jogjakarta hingga Jakarta.

Kegiatan tahunan untuk memeriahkan Hari Jadi Kota Kediri ke 1.139 ini diikuti sekitar 2.000 pelari. Rute yang dilewati sejauh 8 KM, melewati Jl Brawijaya – Jembatan Lama – Jl.KDP.Slamet – Jl.Veteran – Jl.Penanggungan – Jl KH Agus Salim – J...


Seni Grafiti dan Mural Hiasi Tembok Parkir di Goa Selomangleng

Area parkir Goa Selomangleng dipenuhi boombers sejak pagi, Minggu (26/8). Pasalnya Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olah Raga (Disbudparpora) Kota Kediri tengah bekerjasama dengan komunitas grafiti membuat coretan keren di tembok sebelah utara. Kegiatan yang merupakan salah satu rangkaian kemeriahan hari jadi Kota Kediri ke 1139 ini, diikuti oleh 12 kelompok boombers. Mereka melukis seni graffiti dengan tema Kediri Culture. 

Grafiti merupakan coretan-coretan pada dinding yang menggunakan komposisi warna, garis, bentuk, dan volume untuk menuliskan kata, simbol, atau kalimat tertentu. Alat yang digunakan biasany...


ALAMAT
Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Kediri
Jalan Basuki Rahmad No.15,
Kelurahan Pocanan, Kota Kediri, Jawa Timur
CONTACT
(0354) 682955
MEDIA SOSIAL
Dinas Komunikasi dan Infromatika Kota Kediri
|
© Copyright 2024